15 Februari 2013

The Alchemist-Paulo Coelho


Novel ini bercerita tentang pengembala domba bernama Santiago. Pengembala yang tinggal di kota Andalusia ini selalu dibayangi mimpi tentang harta karun dan pengembaraan. Selain itu, Santiago pun terkenang dengan perempuan yang pernah berteamu setahun yang lalu. Akhirnya dalam kegelisahaan, dia pun pergi ke tukang sihir penafsir mimpi. Namun, perempuan itu tidak mampu menafsirkan dan membuat gelisah Santiago. 

              Perubahan dalam hidup Santiago pun terjadi setelah bertemu dengan Kakek tua yang mengaku Raja. Kakek tua itu menyuruh Santiago untuk mengikuti takdirnya untuk berkelana. Dengan bekal yang diberikan Kakek tua tersebut (batu dan uang) Santiago pun pergi. Tapi, petualangannya berantakan setelah ada yang merampok perbekalannya.
              Dalam keputusasaan, akhirnya dia pun bertemu dengan pedagang yang memberikan pekerjaan. Setelah satu tahun bekerja, Santiago pun kembali berpetualang. Setelah itu, dia pun bertemu orang inggris yang sedang mencari Sang Alkemis. Kemudian, dia berbicara 
dengan pasir, angin, dan matahari mengenai hakikat cinta. Pertemuan dengan Sang Alkemis yang dinantikan. Tentu saja, pertemuan dengan perempuan pujaannya. 
Novel ini menjadi Best Seller dan sudah diterjemahkan ke 60 bahasa. WOW!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Best Web Hosting